Thursday, February 5, 2015

10 Ciri Kamu Seorang Book Addict


Kayaknya makin lama aku makin kecanduan sama buku...... Lama-lama aku bisa gila....." Siapa yang pernah mikir kayak gini hayoooo? . Kecanduan alkohol atau narkoba emang dilarang tweeps. Tapi tenang aja, belum ada tanda-tanda kecanduan buku bakal dilarang kok. Hihi... Ngomong-ngomong, seberapa pede sih kamu menyebut diri kamu penggila buku?

Pssst, supaya kamu beneran yakin kalau kamu adalah penggila buku, simak dulu nih tanda-tanda kamu kecanduan buku yang dilansir dari @guardian.

1. Lebih dari 90% wishlist kamu entah saat ulang tahun, hadiah, atau daftar belanjaan kamu adalah buku.  Kalau kamu mampir ke perpustakaan atau toko buku, niatnya sih cuma mau beli 2 buku, eh kenapa pulang-pulang bawa 5 buku? Ups

2. Ketika orang-orang  ngebahas film yang diadaptasi dari buku, kamu cuma komentar: "Plis deh, bukunya tuh jauh lebih keren dari itu. Dan kamu cuma bisa ngoceh: "Bagian ini nggak ada di film, "Loh, dia harusnya nggak ngomong gini,"

3. Sementara teman-temanmu majang poster band, film, atau artis favorit di kamarnya, kamarmu dijejali rak buku, tumpukan buku, dsb :

4 .Beberapa sahabat yang kamu punya adalah tokoh fiktif yang berasal dari buku kesayanganmu. Bahkan mungkin, sebagian besar. Coba lihat betapa setianya Grover sama Percy.  Siapa coba yang nggak mau punya sahabat sebaik Grover?

5. Walaupun masih lama, kamu udah siapin nama buat anak-anak kamu nanti, yang pastinya diambil dari nama karakter favoritmu. Kalau bukan buat nama anak minimal buat namain hewan peliharaan kamu deh. Hayooo ngaku siapa yang punya kucing namanya Percy?.

6. Kalau nih yaa, kamu terjebak dalam situasi hidup dan  mati karena kedinginan, dan kamu harus bakar sesuatu supaya tetap hangat, cont) Kamu lebih milih bakar baju, sepatu, pensil, atau bahkan makanan sebelum kamu lempar buku-buku  kesayanganmu ke dalam api.

7. Kalau tidur, mimpi kamu nggak seperti orang-orang kebanyakan. Yang kamu mimpiin yaa karakter & cerita di dalam buku. :

8. Kamu adalah orang pertama yang bakal dicari sama orang-orang di sekitarmu buat dimintain rekomendasi buku. Iya apa iya?

9 .Ketika kamu lagi baca buku, kamu bener-bener  tenggelam di dalamnya. Sampai-sampai orang lain harus manggil kamu 5x baru kamu nengok. Ngga peduli hujan, panas, macet, kamu ngga ngerasain itu semua karena pikiranmu melayang-layang di dalam buku

10. Kamu mau lakuin segala hal, apa aja, apapun, asal bisa masuk ke dunia di dalam buku walaupun cuma sehari. :'Seandainya ada jin yang bisa mengabulkan 3 permintaan kayak di Aladdin, mungkin tiga-tiganya bakal kamu pakai untuk itu.

Nah, itu tadi 10 tanda kamu adalah seorang penggila buku. Jleb banget nggak? Atau malah jleb banget banget banget???  Itu tadi cuma 10 di antaranya sih, tweeps. Kalau kamu sendiri, apa hal istimewa yang bikin kamu ngerasa kalau kamu adalah penggila buku?

No comments:

Post a Comment