Wednesday, February 4, 2015

Crossover The Son Of Sobek


Tweeps, malam ini admin mau bahas tentang crossover mitologi Yunani dan Mesir. Ayooo sini merapat merapat. Mungkin di antara kamu ada yang belum 'engeh' tentang crossover Yunani dan  Mesir ini. Jadi admin bakal bahas sedikit.  Kisahnya bermula di buku  TheSerpentsShadow dengan judul  SonofSobek, yakni sebuah cerpen yang bercerita tentang pertemuan Percy & Carter Kane. Kedua cowok ini bertemu saat Carter sedang bertarung melawan Sobek, Dewa Buaya yang berwujud.... yaaa buaya.

Saat bertemu pertama kali, keduanya tidak langsung akrab, bahkan cenderung bersitegang. Mereka sibuk menilai satu sama lain. Percy dan Carter sama sama tau bahwa mereka bukan manusia biasa. Dan mereka semakin curiga karena memegang senjata yang berbeda. Bahkan Percy sempat menebak bahwa Carter adalah putra Ares. Padahal mah.. Namun keadaan akhirnya memaksa mereka untuk bekerja sama demi melumpuhkan Dewa Buaya. Mereka pun sepakat untuk tidak saling memberitahu keberadaan komunitas masing-masing kepada teman-teman mereka, Lain Percy lain pula Annabeth. Takdir mempertemukan gadis itu dengan Sadie Kane, adik perempuan Carter dalam cerpen berjudul. Kalau SonofSobek memakai PoV Carter, di  StaffofSerapis yang digunakan adalah PoV Annabeth.
 

Ceritanya, Annabeth dalam perjalanan menuju rumah Percy. Tapi di stasiun bawah tanah, ia berpapasan dengan sesosok monster. Annabeth tidak tahu makhluk apa itu. Anehnya lagi monster itu kelihatan tidak tertarik pada demigod berbau kuat seperti dia. Annabeth memutuskan mengikuti monster itu alih-alih mampir ke rumah Percy (yah, namanya juga Annabeth).  Tidak seperti Percy  dan Carter, Annabeth dan Sadie cenderung lebih cepat akrab dan terbuka tentang keistimewaan masing-masing. Mungkin karena Annabeth tahu sedikit tentang petualangan kecil Percy bersama Carter. Ia jadi lebih mudah mencerna ocehan Sadie. Walaupun tetap saja bikin Annabeth syok. Annabeth pikir ia tahu banyak hal. Tapi demigod dari peradaban Mesir? Tahu apa dia?. Mereka pun dipaksa bekerja sama untuk menggagalkan kebangkitan Dewa Serapis. Annabeth yang logis dan  selalu berpikir sebelum bertindak harus menyesuaikan diri dengan Sadie yang spontan dan nggak terencana.  

Hihihi, kebayang nggak sih uniknya kerja sama mereka?. Nah, cerita crossover yang terakhir akan dibukukan, nggak cuma cerita pendek biasa. Judulnya  TheCrownofPtolemy. Waaah, nggak sabar mau cepet cepet baca kelanjutan petualangan mereka berempat. Tapi terbitnya masih lama banget, Desember 2015. Segitu dulu sharing SonofSobek dan  StaffofSerapis-nya. Makasih udah nyimak. Jangan lupa ikutan  KukisNoura berhadiah  BloodofOlympus yaa!

 

No comments:

Post a Comment